Home » secangkir kopi » Apakah Kita Akan Sukses

Apakah Kita Akan Sukses

Masukkan alamat surat elektronik Anda untuk mengikuti blog ini dan menerima pemberitahuan tentang tulisan baru melalui surat elektronik.

Join 3,807 other followers

Tamu

  • 20,714 hits

Kita sering bertanya – tanya benarkah apa yang kita mulai hari ini akan mengantarkan kita pada kesuksesan?.

Kita semua tentu saja memiliki mimpi. Namun keraguan sering memberati pikiran kita tentang masa depan yang entah seperti apa wujudnya.

Memilih dunia bisnis ini kadang mengantarkan pada sebuah pertanyaan : akankah kita bisa sukses? Benarkah jalan yang sudah saya tempuh ini?. Bagaimana dengan kalian, apakah kita punya pertanyaan retoris yang sama?.

Tentang masa depan, kita sekarang sedang berada dalam ketidakpastian. Ada orang – orang yang bermimpi menjadi pengusaha sukses, ada yang bermimpi menjadi direktur, ada yang bermimpi menjadi politisi, ada yang bermimpi menjadi apa saja. Dan saat ini kita tidak pernah tau apakah mimpi – mimpi itu akan terwujud.

Kita yang sedang dalam perjalanan menggapai mimpi, sudah tentu naik lagi level kekhawatiran tercapai atau tidaknya mimpi – mimpi kita. Karena jalan yang telah ditempuh begitu sukar, terjal dan bahkan tidak mempunyai pegangan. Ingin maju tapi tak yakin, ingin mundur tapi terlanjur.

Yang bisa kita lakukan adalah berhenti sejenak, sejenak saja. Untuk mengistirahatkan jiwa dan mengisinya kembali dengan sumber kekuatan baru.

Bagi yang dititik 0, menakar ulang segala resiko dan mengukur kesudahan dari impian kita. Buka pikiran, karena  hidup memang pilihan, termasuk terkadang memilih merubah fokus pilihan.

Bagi yang setengah jalan atau lebih, mencari kekuatan dan keyakinan. Jalan yang sudah ditempuh bukanlah jalan yang mudah, kita telah melewati dengan keringat, cibiran dan bahkan mungkin tanpa  dukungan orang  – orang yang kita cintai. Kita sudah kenyang dengan pengorbanan, mundur adalah pilihan sulit dan sepertinya bukan pilihan.

Maka, bagi saya, bertahan dan berjuang adalah salah 2 pilihan :D. Tidak peduli kondisi kita saat ini, tak peduli bisnis kita hari ini yang mungkin belum menggembirakan. Asalkan segenap upaya saat ini kita lakukan untuk menuju tangga yang lebih tinggi, sehingga akan memperbesar peluang sukses.

Mungkin dari kesemrawutan ketidakyakinan kita hanya bersumber pada satu masalah : FOKUS. Kita terlalu fokus pada kekhawatiran, bukan fokus pada permasalahan.

Bukankah apapun jalan yang kita tuju selalu memiliki masalahnya sendiri. Dengan begitu pula orang – orang beriman diuji, untuk “menaikkan” level takwa di mata Tuhan.

Apapun jalan yang kita pilih adalah tanggung jawab kita, keputusan kita. Tuhan adalah pihak “pemberi restu” atas upaya – upaya kebaikan yang kita kerjakan.

Jadi, saya akan mengulangi sekali lagi kata – kata saya, kita pernah gagal, kita pernah kalah, kita pernah terjatuh, kita pernah diragukan, namun sekali – kali kita jangan pernah menyerah. Lalu, apakah kita akan sukses ?, yang jelas aku tak kan menyerah *senyum

Well, I won’t give up on us. God knows I’m tough enough. We’ve got a lot to learn. God knows we’re worth it – lagunya Jason Mraz

Advertisements

1 Comment

  1. Sukses hanyalah pilihan 🙂 meninggalkan pesan yang baik

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: